Tips Dan Trik Setting Genshin Impact Android Supaya Tidak Ngelag

Genshin Impact merupakan game keluaran terbaru dari miHoYo yang juga merupakan developer dari Honkai Impact 3rd. Game ini hadir dengan mengusung genre rpg dan open world system ke dalamnya. Setelah banyak yang menantikan, akhirnya Genshin Impact resmi dirilis. Sebelum mencoba, pastikan mengetahui setting Genshin Impact android yang benar.

Tentunya para pemain harus menyediakan device mumpuni untuk mendukung jalannya game. Masalah spesifikasi sering dijumpai menjadi salah satu kendala yang terjadi. Penyebabnya karena grafik dalam Genshin Impact sangatlah tinggi, di atas game mobile lainnya. Device pas-pasan akan mengalami performa yang buruk. Berikut tips dan trik yang harus diketahui untuk mengatasinya:

1. Pengaturan Developer Option Ke Force 4x MSAA

Salah satu tips dan trik yang perlu dilakukan untuk mengatasi problem dalam game adalah dengan memahami developer option. Para pengguna game android pasti kebanyakan sudah paham dengan developer option dan bagaimana cara memunculkan opsi itu. Apabila sudah berhasil membukanya, langkah selanjutnya para pemain harus mencari opsi Force 4x MSAA.

Setelah itu, lakukan restart smartphone kemudian jalankan Genshin Impact seperti biasa. Satu yang perlu diingat dan diketahui adalah ketika berhasil menjalankan opsi ini, baterai smartphone akan menjadi terkuras lebih cepat. Hal ini dikarenakan GPU yang bekerja lebih berat dari biasanya.

2. Setting Grafis Menjadi Low

Ini menjadi salah satu cara klasik yang kebanyakan dilakukan pada game-game lainnya. Melakukan setting Genshin Impact android ke low. Berbagai efek, resolusi, bahkan tekstur akan disetting menjadi low sehingga frame rate pada game akan meningkat.

Settingan low bisa diatur sesuka hati oleh para pemain, tergantung preference masing-masing saja. Mana yang lebih nyaman, itulah yang dipilih. Selain itu, detail grafis yang disediakan oleh Genshin Impact sangat mengagumkan.

3. Gunakan Aplikasi Game Booster

Game booster merupakan sebuah aplikasi yang bermanfaat untuk mengoptimalkan kinerja smartphone saat bermain game. Aplikasi ini akan secara otomatis menutup background task yang masih terbuka. Selain itu, game booster membantu dalam hal menghapus trash dan juga memori untuk membantu mewujudkan kinerja android yang baik.

Penggunaan game booster juga otomatis menghalangi semua notifikasi yang masuk. Sehingga para pemain akan bisa menikmati jalannya permainan tanpa ada gangguan. Dilengkapi dengan kemampuan mencari sinyal, pastinya para player akan betah bermain lama-lama.

4. Pastikan Baterai Smartphone Lebih Dari 20 Persen

Pada sistem operasi android masa kini kebanyakan pastinya telah disediakan fitur power saving, bukan? Fitur ini biasanya akan aktif ketika baterai sudah kritis. Secara otomatis kemampuan hardware akan dibatasi untuk menghemat daya baterai. Apabila smartphone sudah mengaktifkan fitur ini, maka jangan memaksakan untuk tetap bermain, ya. Karena hal itu akan berdampak pada battery health dan kualitas handphone itu sendiri.

5. Menggunakan Custom ROM

Melakukan custom ROM merupakan salah satu cara ampuh untuk mengoptimalkan kinerja android dalam bermain game. Pada umumnya, ROM dalam android sudah diisi dengan sistem operasi dan juga beberapa aplikasi tambahan oleh vendor masing-masing.

Namun tak jarang tidak semuanya terpakai dan bermanfaat, malah justru akan menurunkan performa android. Cukup dengan menggunakan custom ROM berbasis AOSP atau android original, para player sudah bisa meningkatkan kinerja smartphonenya.

Seperti tips, trik, serta cara mengatur setting Genshin Impact android di atas, pastinya ada hal-hal yang harus dilakukan dengan hati-hati dan teliti. Salah satunya adalah custom ROM yang tidak bisa dilakukan oleh orang awam. Cara tersebut bisa dilakukan oleh player yang paham mengenai booting dan flashing android.

About the Author: Putri Taurus